Cara screenshot Samsung M20 yang Mudah dan Cepat

Ulasan singkat mengenai Samsung Galaxy M20


Di tanggal 14 Februari 2019 Samsung secara secara resmi telah meluncurkan produk smartphone terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy M20, Yang mana harga dari Samsung Galaxy M20 cukup terjangkau serta dibekali dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang cukup, dengan adanya hal tersebut diharapkan Samsung M20 bisa menuai kesuksesan seperti pendahulunya yaitu seri Galaxy J yang mana cukup menjual di pasaran.

Spesifikasi dari pada Samsung Galaxy M20 cukuplah tinggi dengan prosesor Octacore Exynos 7904 serta didukung dengan GPU Mali g71 mp2 yang mana dengan adanya hal tersebut bisa memaksimalkan performa grafis apabila kita bermain game.

Untuk edisi Samsung seri m ini ternyata tidak memiliki tombol Home berbeda dengan Samsung Series J yang diluncurkan pada tahun 2018. Menggunakan layar full view yang menjadikan cara untuk menangkap atau screenshot Samsung M20 ini berbeda dari biasanya.

Tentu hal ini menimbulkan beragam tanya untuk kita bagaimana cara menangkap layar (screenshot) pada Samsung M20? Ternyata karenanya tidaklah sulit dan cenderung simpel dan mudah, selain itu Samsung juga telah menyertakan sejumlah cara lain. Berikut di bawah ini akan kami sampaikan 2 cara screenshot Samsung M20.


Cara screenshot Samsung Galaxy M20 dengan kombinasi tombol fisik


Mungkin metode yang satu ini tidaklah asing lagi bagi para pengguna Samsung lawas. Namun ada yang jadi pembeda dalam metode ini. Pembedanya adalah tombol yang kita gunakan atau yang kita tekan. pada umumnya setiap ponsel menggunakan kombinasi tombol Volume Atas serta tombol Home. Akan tetapi Samsung M20 tidak memiliki tombol Home, tentu hal ini akan menjadikan proses kombinasi yang berbeda.

Kombinasi tombol yang kita maksud adalah kombinasi tombol antara Power dengan Volume Down, caranya cukup mudah yakni dengan cara menekan tombol Power bersamaan dengan Volume (-) selama beberapa saat, hingga kita dapat mendengarkan bunyi jepretan seperti kita memfoto (shutter kamera).

cara ini sudah biasa kita rasakan apabila kita memiliki ponsel yang serupa Akan tetapi melakukan screenshot pada Samsung Galaxy M20 dengan tombol fisik ini ternyata kurang efisien, khususnya untuk kita yang sangat terburu-buru dengan waktu. Kenapa? Bila kita tergesa-gesa tentu hal ini akan menyebabkan koordinasi antara tangan kanan dengan tangan kiri menjadi berbeda sehingga kegagalan yang biasa terjadi adalah kita tiba-tiba menurunkan volume ataupun mengunci layar.

Cara screenshot Samsung M20 dengan aplikasi tambahan( aplikasi pihak ketiga)


Untuk metode ini bisa kita katakan bahwa metode ini cukup efisien dimana kita tidak lagi melakukan penekanan terhadap tombol fisik yang ada (dapat meminimalisir kerusahan pada perangkat hardware).

Kita cukup menggunakan aplikasi dengan 1 klik saja maka semua akan selesai, dan kita tidak akan menemui kendala ataupun masalah ketika kita mengoordinasikan apa yang kita sentuh.

Bertanya-tanya tentang aplikasi jenis apa yang kita gunakan untuk screenshot Samsung M20, kamu bisa pergi ke Google Play Store lalu ketikkan kata kunci “Tangkapan layar atau screenshot” di dalam kolom pencarian yang telah disediakan. Dan memang Google Play Store menyediakan beragam aplikasi yang bisa kita gunakan.

Setiap aplikasi yang kita pilih tentu memiliki cara yang berbeda, namun cara ini lebih mudah daripada kita menggunakan cara menekan tombol fisik pada Samsung M20.

itulah dua metode yang bisa kami suguhkan mengenai cara screenshot Samsung M20. Semoga bisa membantu dan tentu kedua cara tersebut adalah cara yang bisa kita gunakan. Sampai jumpa di artikel berikutnya

Sumber artikel: Berjuang.my.id
Rizal Afandi
Saya orang Yang Optimis