Cara Screenshot Samsung J2 Prime

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara screenshot Samsung J2 Prime yang masih banyak belum tahu tentang metode ini. Kini Samsung J2 Prime dapat dikatakan sebagai idola produk ponsel pintar dikalangan masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu produk yang keluar di tahun 2016 ini memiliki beragam fitur yang sangat mumpuni dan harga yang dibanderol juga cukup terjangkau.

Jika dibandingkan dengan seri lainnya dari produk Samsung, J2 Prime mempunyai kapasitas ram yang terbilang cukup besar, yakni 1,5GB. Oleh sebab itu, kamu tak perlu lagi khawatir untuk menjalankan sebauh aplikasi dalam satu waktu karena tidak akan membuat ponselmu mudah lag atau hang. Nah, ingin tahu tentang bagaimana cara screenshot Samsung J2 Prime? Tak perlu bingung, karena metode yang beatsheadphonew.blogspot.com gunakan cukup mudah dan cepat.

Daripada makin penasaran tentang bagaimana metodenya, yuk kita simak ulasan lengkap dari langkah pertama hingga akhir di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung J2 Prime 


Metode yang akan kita gunakan ada 2 macam, yang pertama adalah dengan kombinasi tombol fisik, dan kedua adalah dengan fitur Palm Swipe.

Cara Screenshot Samsung J2 Prime Dengan Kombinasi Tombol Fisik


Metode pertama yang umum digunakan pada semua perangkat yang berbasis Android adalah kombinasi tombol fisik. Namun cara ini sangat praktis dan cepat.


  1. Pertama-tama adalah nyalakan ponsel kamu dan cari area yang akan di screenshot.
  2. Setelah itu tekan tombol Home dan Volume Down secara bersamaan.
  3. Jika kamu mendengar suara jepretan atau layar ponsel berkedip, maka kegiatan screenshot yang telah kamu lakukan berhasil.
  4. Hasil dari screenshot bisa kamu lihat melalui aplikasi Gallery.


Menggunakan Fitur Palm Swipe


Fitur ini memang terbilang cukup rumit untuk proses aktivasi, namun kecepatan dan kemudahan pasti akan didapatkan oleh fitur bawaan dari Android ini.


  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu Setting.
  2. Setelah itu pilih Advanced Feature.
  3. Kemudian kamu bisa memilih Motion and Gesture.
  4. Jika sudah, aktifkan fitur Palm Swipe to Capture.
  5. Jika sudah diaktifkan, pilih area mana yang akan kamu screenshot.
  6. Setelah itu rapatkan semua jari kamu dan lakukan sebuah swipe pada layar ponsel menggunakan telapak tangan.
  7. Jika terdengar suara jepretan maka proses screenshot telah berhasil.
  8. Hasil dari screenshot bisa kamu lihat di aplikasi Gallery.


Sekian informasi yang dikutip dari laman metimyte.blogspot.com. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua dan sampai jumpa.
Rizal Afandi
Saya orang Yang Optimis