OPPO A92 Rilis di Indonesia! Membawa RAM 8GB dan Baterai 5.000mAh

Setelah tim Beatsheadphonew menunjukkan foto OPPO A92 dua hari yang lalu, OPPO hari ini secara resmi meluncurkan smartphone di Indonesia.

OPPO A92 hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, 8 MP Ultrawide, 2 MP mono, dan potret 2 MP. Kombinasi kamera utama dan potret dapat langsung menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar belakang buram).

Dengan hadirnya teknologi binning 4-in-1 pixel, kamera utama secara default menghasilkan foto 12 MP yang kaya warna. Namun, kamu juga dapat mengambil foto dengan resolusi 48 MP dengan kamera utama jika kamu mengaktifkan fungsi dalam pengaturan stkamur untuk aplikasi kamera OPPO A92.

Meskipun kamera Ultrawide dapat digunakan untuk mengambil foto dengan area luas yang tidak dapat diambil oleh kamera utama, kamera mono dapat digunakan untuk mengambil foto hitam putih dengan nuansa klasik.

Fitur Dazzle Color, yang termasuk dalam aplikasi kamera stkamur smartphone, dapat digunakan untuk meningkatkan warna, kecerahan dan komposisi menggunakan kecerdasan buatan atau Artficial Intelligence (AI). Terakhir, OPPO A92 juga memiliki fungsi Ultra Night Mode 2.0, yang dapat digunakan untuk mengambil foto malam yang cerah dan jernih.

Kamera belakang unit ini juga dapat merekam video hingga resolusi 4K. Ada juga aplikasi SOLOOP dari OPPO yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengedit video dan membuat video menarik menggunakan berbagai filter.

Ada layar sentuh 6,5 inci dengan teknologi LPTS-LCD dan resolusi Full HD + (2400 x 1080 piksel) di bagian depan, yang dengannya konten dapat ditampilkan dengan benar. Untuk meminimalkan tampilan goresan di layar, Corning Gorilla Glass 3 juga melekat pada smartphone.

Layar OPPO A92 memiliki desain tampilan NEO dan mengisi bagian depan dengan bezel yang sangat kecil sehingga rasio screen-to-body dapat mencapai 90,5%. Di kiri atas layar adalah lubang di mana kamera 16 MP dapat disimpan.

Dalam hal perangkat keras, OPPO A92 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 octa-core dengan RAM 8 GB untuk memungkinkan multitasking aplikasi atau game yang bekerja dengan lancar. Dengan fungsi HyperBoost, kinerja smartphone ini dapat ditingkatkan dan lebih stabil saat game sedang berjalan.

Berkat memori internal 128 GB, pengguna ponsel pintar ini dapat menyimpan banyak file secara bersamaan. Baterai 5.000 mAh yang tertanam dalam OPPO A92 dikatakan bertahan 34 jam untuk telepon, 1 hari dalam penggunaan normal atau 500 jam dalam mode siaga.

Ponsel cerdas ini juga dilengkapi dengan pengisian daya 18 W cepat, yang dengannya baterai dapat diisi dengan cepat. Dengan status 0% hingga 50%, ini hanya membutuhkan waktu 45 menit. Sensor sidik jari pada OPPO A92 terletak di sisi kanan sakelar daya, sehingga lebih mudah diakses.

Untuk membuat hiburan semakin menyenangkan, OPPO A92 telah dilengkapi dengan dua speaker stereo: sertifikasi Widevine L1, Hi-Res Audio dan Dirac 2.0. Tidak lupa bahwa produk ini sudah mendukung dua kartu SIM: jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth dan ColorOS 7.1 berdasarkan Android 10.

OPPO A92 sendiri sudah dapat dipesan di muka dari Indonesia pada 8 Mei 2020 melalui jaringan online dan offline dengan harga eceran Rp 4.199.000. Jika kamu memesannya hari ini, OPPO akan memberikan bonus dalam bentuk Oasis Gift Box LP01, yang terdiri dari headset stereo Bluetooth dan gelang pintar senilai Rp 800 ribu.