Masa Sulit Corona, Shopee Bagi-bagi Rp 100 Miliar Buat Penjual

Shopee mengatakan dia akan terus mempertahankan kontak dengan pengguna dan penjual. Di tengah-tengah pandemi, COVID-19 Shopee memberikan donasi hingga Rs 100 miliar kepada penjual di platform-platformnya.

"Selain sumbangan, kami mengalokasikan 100 miliar rupee dari Shopee ke 200 ribu UKM untuk merangsang ekonomi," kata Handhika Jahja, direktur Shopee Indonesia saat konferensi video pada Selasa (19/5/2020).

Shopee berbagi insentif ini dengan beberapa segmen penjual, baik penjual lama maupun baru. Mereka dapat mengklaim insentif dalam bentuk voucher yang dapat membantu meningkatkan penjualan dan iklan berbayar.

"Ada beberapa detail yang akan kami bagikan dengan penjual yang terkena COVID," lanjutnya.

Namun, penjualan di gerai Shopee naik dua kali lipat. Sementara itu, produk yang paling dicari adalah jubah mandi, makanan dan minuman, dan masker, di mana mereka digunakan saat diperlukan selama wabah di Crown.

Demikian pula, barang-barang seperti pakaian muslim, barang-barang rumah tangga, makanan dan minuman, dan kebutuhan ibu dan anak digunakan untuk tumbuh di bulan Ramadhan. Namun, karena keberadaan PSBB, kategori ini juga meningkat.